Selasa, 25 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

BANDUNG BERISIK 2013: Burgerkill Kolaborasi dengan Artis Inggris

Miftahul Khoer   -   Sabtu, 13 April 2013, 17:46 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, BANDUNG-- Band metal Burgerkill akan berkolaborasi dengan artis sekaligus kritikus musik internasional Dom Lawson dari Inggris di Bandung Berisik 2013 di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (13/04/2013).

Vokalis Burgerkill Vicky Mono mengatakan mereka akan membawakan satu lagu berjudul Shadow of Sorrow di atas panggung utama di perhelatan konser musik cadas terbesar se-Indonesia itu.

"Ini adalah bentuk apresiasi internasional terhadap scene musik underground Indonesia," ujarnya kepada Bisnis di back stage sebelum tampil.

Dom Lawson dikenal sebagai musisi sekaligus kritikus musik metal yang biasa menulis untuk majalah internasional Metal Hammer.  

Vicky menuturkan Bandung Berisik tahun ini berbeda dengan perhelatan musik cadas sebelumnya, karena dari sisi manajemen panggung sudah lebih teratur.

Selain itu, ada penambahan perlengkapan pendukung visual lebih canggih dengan menampilkan LCD sebagai latar belakang panggung.

Dia menambahkan, Bandung Berisik ini sebagai ajang silaturahmi sesama musisi metal khususnya yang berasal dari Bandung, di mana Burgerkill dilahirkan 16 tahun lalu.

"Emang bener udah jadi ajang silaturahmi dengan band lain semua pelaku musik metal," ungkapnya.

Menurutnya, sejak tragedi AACC pada 2007, komunitas underground Bandung sempat tercoreng sehingga perhelatan konser metal semacam ini dilarang.

Pada konser Bandung Berisik tahun ini, Burgerkill akan membawakan tujuh lagu jagoannya. Ribuan fans setia Burgerkill sudah tidak sabar menunggu lengkingan suara Vicky Mono Cs.(49/hkd)


Editor : Bambang Supriyanto

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.