Selasa, 23 September 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

THE ACT OF KILLING, Film Bertema PKI Ditayang di New York

Winda Rahmawati   -   Jum'at, 22 Maret 2013, 18:09 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA--The Act of Killing, film yang bercerita tentang PKI mendapatkan kesempatan tayang di New York selama 2 hari.

"The Act of Killing tayang premiere di New Directors/New Film pada 23-24 Maret di New York," tulis akun twitter resmi The Act of Killing, hari ini (22/03/2013).

Sebelum diputar di New York, film yang disebut "Jagal" dalam bahasa Indonesia itu berhasil meraih penghargaan Grand Prix dalam festival pertandingan kompetisi film dokumenter yang diselenggarakan antara 18-24 Maret 2013 di Perancis.

"THE ACT OF KILLING memenangkan Grand Prix di Festival de Cinéma Valenciennes," tulisnya dalam twitter kemarin.

Film fiksi dokumenter berdurasi 115 menit ini menceritakan tentang pembantaian pada masa G 30 S/PKI, ketika pemerintah Indonesia digulingkan oleh militer pada 1965. Lebih dari satu juta orang komunis,yang dituduh komunis, etnis Tionghoa, dan intelektual, dibunuh dalam waktu kurang dari satu tahun.

Film yang diproduksi pada 2012 itu disutradarai oleh Joshua Lincoln Oppenheimer. Sebagian besar setting gambarnya diambil di sekitar Medan, Sumatera Utara antara 2005 sampai 2011.


Editor : Other

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Berlangganan ePaper Bisnis dan Indonesia Business Daily bisa dengan PayPal. Klik disini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik disini!

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.